Happy Life Before 40s : Impian Seorang Individu, Istri, dan Ibu

Namanya “impian”, yang akhir-akhir ini membuat tidur saya kurang nyenyak. Ia seperti datang mendesak ingin segera diwujudkan. Entah karena saya yang terlalu asik dengan peran baru sebagai ibu, atau karena beberapa hari lagi umur saya menginjak angka 27, hampir di 3 dasawarsa. Entahlah, namun komitmen untuk mewujudkan segala mimpi sebelum berumur 40 tahun, artinya 13 tahun lagi, harus segera diusahakan. Sambil menggandeng anak pertama dan mengandung anak kedua, saya bersedia untuk mulai merajut kembali mimpi-mimpi yang mulai longgar benangnya. Ada impian untuk menyelesaikan pendidikan S2 dan S3, juga ada impian untuk memberikan pendidikan terbaik pada anak-anak. Dan pada puncaknya adalah impian untuk mencapai kesejahteraan finansial.

 

Untuk impian melanjutkan studi, semoga bisa saya mulai ketika anak kedua lahir. Namun berbeda dengan impian perencanaan pendidikan anak dan pencapaian kesejahteraan finansial, keduanya harus sejalan seiringan dengan memulai perencanaan berinvestasi juga berasuransi. Kenapa? karena saya sadari bahwa kunci untuk mencapai kesejahteraan finansial adalah dengan memulai perencanaan finansial saat ini juga, diantaranya dengan melek literasi keuangan. Untuk memudahkan itu, saya yang buta akan pengetahuan finansial ini mau belajar dan menggali lebih banyak soal perencanaan finansial. Menggunakan aplikasi commlife kalkulator finansial, saya jadi tahu mengenai tipe investasi, profil, risiko, juga saran produk investasi yang sesuai untuk mencapai tujuan keuangan. Anda juga bisa mencobanya di sini.

 

 

Memiliki Asuransi Jiwa untuk Masa Depan yang Sejahtera

Setelah mengetahui gambaran perencanaan keuangan, barulah strategi disusun. Tak hanya memiliki investasi, langkah terdekat yang saya dan suami lakukan adalah dengan memiliki asuransi. Berkaca pada pengalaman pribadi, dimana keluarga saya tak siap secara finansial saat Ayah saya meninggal, membuat saya dan suami sebagai orang tua, merasa wajib untuk memiliki asuransi jiwa. Buat apa punya segudang pencapaian tapi tak siap menghadapi kejadian tak terduga di masa depan? Maka akhirnya kami percaya bahwa asuransi jiwa adalah investasi terbaik. Asuransi menjadi salah satu cara kami menabung untuk kebutuhan jangka panjang, karena selain pembayaran premi yang teratur dan wajib, premi pun tidak mudah diambil sewaktu-waktu. Selain itu, kini memiliki asuransi jiwa adalah bagian dari kebutuhan sekaligus gaya hidup kaum milenials. Seperti halnya riset yang dilakukan oleh lembaga survei Inside.id pada mei 2017 menunjukan bahwa 7 dari 10 responden di Indonesia sudah memiliki asuransi, dan Katadata Indonesia sendiri mencatat bahwa aset asuransi jiwa pada September 2016 mencapai Rp 385,24 triliun, naik 14,4 persen dibanding posisi sebelumnya.

 

Sumber: inside.id

 

Sumber: databoks.katadata.co.id

 

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat mulai menyadari pentingnya manfaat asuransi untuk melindungi impian masa depan. Tinggal bagaimana cara kita memilih perusahaan asuransi yang tepat dan memiliki rekam jejak yang baik. Sebagai perusahaan  asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Commonwealth Life hadir menyediakan berbagai program perlindungan jiwa yang sekaligus memberikan investasi menguntungkan. Produk yang ditawarkan berupa berbagai jenis Asuransi Jiwa Unit Link yang mengawinkan fungsi proteksi dan investasi, juga beragam Asuransi Jiwa Tradisional yang salah satunya bisa dijadikan pilihan tepat untuk proteksi finansial.

 

 

Karena manusia itu pasti akan meninggal dunia, pasti akan pernah merasakan sakit, juga merasakan hal-hal tak terduga yang tak diinginkan, maka asuransi sudah sepantasnya masuk ke daftar penting yang harus dimiliki. Jika bukan kita yang melindungi impian kita, keluarga kita, lalu siapa lagi ? #IChooseHappy #HappyLifeBefore40s

 

Referensi:

http://www.commlife.co.id/Company/Company-Profile/Vision-and-Values

http://www.commlife.co.id/Solutions/Insurance-Option

http://www.commlife.co.id/financialcalculator/Basic/1/

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2016/11/25/capai-rp-385-triliun-aset-asuransi-jiwa-terbesar

https://inside.id/article/belum-punya-asuransi-mungkinkah-alasannya-sama-seperti-mereka

Posts published: 41

4 comments

  1. Apriy says:

    Kalimat terakhirnya menohok ceu 🙁 jadi sedih sendiri belum siapin apa2 kalo pergi ninggalin anak2

    1. Indah Riadiani says:

      Belum terlambat Ceu 🙂 yuk siapin segala sesuatunya dari sekarang 🙂

  2. Juwita Rartnasari says:

    Semoga semua impiannya tercapai ya ndah..Amin

    1. Indah Riadiani says:

      Amiiin, makasih Ju..semoga impianmu juga tercapai 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

About Me
Saya R. Indah Riadiani Hapsarie. Seorang ibu dan long life learner dengan hobi fotografi, videografi, dan literasi. Berpengalaman sebagai penyiar radio dan Junior Expert Public Relation untuk KP3EI Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia. For any inquiries please contact indahriadiani@gmail.com
Juara 1 KPPPA Vlog Competition Bersama TVOne
Juara 2 Video Contest Bersama BioStrath
Juara 1 Lomba Blog Nasional Batik Lebih Baik
Juara 3 Gin International Blog Competition
Juara 2 BPOM Blog Competition
Juara 2 Hatta Rajasa Writing Competition
Badan Pemeriksa Keuangan
Calendar
April 2018
M T W T F S S
« Mar   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Bukopin Siaga
Part of
Copyrights © 2017 R. Indah Riadiani Hapsarie. All Rights Reserved.